Masyarakat Harus Tau, Modus Penipuan Berkedok Undian Hadiah Mengatasnamakan XL Axiata

MM – SAAT ini banyak pihak tak bertanggungjawab yang memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 untuk melakukan penipuan yang menelan banyak korban. Terlebih jika penipuan tersebut mengiming-imingi korbannya dengan hadiah atau undian dengan jumlah yang besar.

Seperti halnya yang dialami Wartawan RZ hampir terjebak modus penipuan, Sabtu (08/01) pagi, mendapatkan pesan singkat WhatsApp dari nomor 087736637568 yang berkedok mengatasnamakan XL Axiata Jakarta.

Dalam pesan singkat WhatsApp tersebut yaitu, “Selamat siang bpk/ibu Saya hermawan dari XL Axiata Jakarta kami informasikan kepada bpk/ibu yang mana siang ini XL Axiata telah mengadakan promo untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan XL Axiata dengan terpilih nya nomor XL anda maka berhak mendapatkan dana hadiah promo sebesar Rp3.000.000 dan bonus pulsa Rp1.000.000 tanpa biaya dan pajak untuk menerima hadiah promo nya silakan kirim nomor rekening bank anda.trimakasih”.

Namun RZ tak mudah langsung mempercayai hal tersebut, karena sudah mengetahui dari hasil tulisan pesan singkat WhatsApp pelaku tidak benar. Sehingga RZ berinisiatif dengan adanya kejadian itu agar tidak menjamur kepada Masyarakat kecil.

Tak lama kemudian, RZ langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor Gerai XL yang berada di Gedung Ciputra World lantai 4, Jl. Prof. DR. Satrio, Kuningan, Karet Semanggi.

Laporan RZ ditindaklanjuti oleh Pegawai Gerai XL dengan memblokir nomor WhatsApp yang digunakan oleh pelaku. “Iya Pak itu bukan program dari XL, dan XL tidak pernah menginformasikan undian berhadiah melalui nomor WhatsApp. Yang asli informasi dari XL yaitu nomor bertulisan XL, kalau itu benar Penipuan”, ujar pegawai Gerai XL kepada RZ.

Dengan adanya kejadian tersebut, himbauan RZ untuk Masyarakat jangan mudah percaya dengan mendapatkan pesan WhatsApp undian berhadiah mau dari manapun itu. Semoga kejadian ini pelaku cepat terungkap agar tidak terjadi dan menjamur pada semua Masyarakat khususnya masyarakat kecil.( Tim )

835 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

CLOSE
CLOSE
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hallo Redaksi