Camat Tansa, Sahib Khan Buka MTQ Kecamatan ke 40

MM – Camat Tanah Sareal, Kota Bogor menggelar MTQ tingkat kecamatan. Ini merupakan kegiatan ke 40 MTQ tahunan dalam pengembangan Islam di Kota Bogor khususnya di Kecamatan Tanah Sareal.

Camat Tanah Sareal, Sahib Khan menuturkan. Dalam pelaksanaan MTQ ini Ada 107 peserta yang akan tampil. Mereka mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ini dengan persiapan maksimal.

“pelaksanaan di Islamic Centre AT-TAUFIQ, Kelurahan Kedung jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis 9 September 2021 haru ini,” ujarnya.

Ia pun menilai antuasias masyarakat Tanda cukup tinggi dalam mengikuti MTQ ini. Pesertanya semakin meningkat untuk di Kecamatan Tanah Sareal ini.

Sementara itu Kordinator Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tanah Saereal Yono Supriyadi menambahkan, pembukaan MTQ di buka Camat Tansa Sahib Khan Kamis ini.

Tuna netra ini mengajar Al Quran kesesamanya.

Ia menjelaskan, ada 4 cabang yang akan dilombakan dalam MTQ ke 40 Kecamatan Tanah Sareal sehingga semakin baik.

Seperti dilansir Bogor Daily, pesertanya dari tahun ke tahun pun semakin bertambah. Cabang Tartil/Murotal, cabang Qiroat Sab-ah, Qiroat Murotal dan Mujawwad serta Tahfidz 1, 10, 20, 30 juzz.

“Sampai saat ini yang terdaftar sudah 107 peserta, dari berbagai cabang yang akan di lombakan,” tambahnya.

Dalam acara tersebut peserta dibagi dalam berbagai kategori umur meliputi tingkatan anak-anak, remaja dan dewasa. Pada kategori anak-anak batas usia maksimal usia 11 tahun, kategori remaja batas usia maksimal 24 tahun dan dewasa batas usia maksimal 40 tahun.

(Hais dikutip dari laman Bogor Daily)

258 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

CLOSE
CLOSE
× Hallo Redaksi