Keceriaan Yatim Piatu di New Panjang Jiwo Resort

MM – Yayasan Fiqih Wanita Indonesia (YFWI) dan Pesantren Tafidzh Bersanad yang didukung New Panjang Jiwo Syariah Resort memberikan edukasi alam lewat program Gethering 6-7/1/2021. Acara digelar dengan aneka perlombaan keterampilan.

Founder Yayasan Fiqih Wanita Indonesia (YFWI) Syamsudin. Acara ini pertama kali diselenggarakan di hotel New Panjang Jiwo Resort, Babakan Madang Sentul, Kota Bogor.

Acara Pemberian Santunan kepada Yatim Piatu Yayasan Fiqih Wanita Indonesia

“Ini yang pertama kali di sini. Kita turut memberikan hiburan dan kebahagiaan mereka, supaya mereka dapat mengecap kehidupan diluar pesantren,” ujar Syamsudin di sela acara menangkap ikan dikolam.

Terlihat 16 yatim senang dengan kegiatan tersebut. “Hari pertama mereka menangis, tetapi kakak-kakak pemandu di resort ini sudah berpengalaman, mereka mampu menjadikan anak-anak yang menangis menjadi ceria,,” ujar Dr. Zahid Mubarok, pembina YFWI kepada MM.

Dr. Zahid menceritakan bahwa selama di acara Gethering ini mereka disuguhkan nonton film edukasi dengan fasilitas hotel yang mempuni. Ruang otbound dan menangkap ikan.

Yatim yang diikut sertakan sebanyak 16 orang, mereka ada yatim dan juga yatim piatu. Ada yang sudah lama ditinggal orangtuanya, ada juga yang baru mereka ditinggal otangtuanya.

Keceriaan menangkap ikan di kolam

“Peserta Gathering Yatim ini juga selain diberi fasilitas hotel dan outbound, pihak hotel Rais Gibraltar yang akrab dipanggil Agif memberi santunan, juga pihak panitia pun memberikan santunan yang sama,” ujar Dr. Zahid Mubarok.

Pihak Direksi New Panjang Jiwo Resort Rais Gibraltar alias Agif turut senang dikunjungi anak yatim, dan membuka lebar-lebar jika ingin kembali ke hotelnya. (hais)

4,573 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

CLOSE
CLOSE
× Hallo Redaksi