Belajar Al Qur’an Bersama Ust Yahdi Jaisi, Lc. S.Sos

MM – KETIKA kita putuskan untuk belajar Al Qur’an dengan baik dan benar. Ilmu Tazwid dan Ilmu Qira’at, maka tentukan dengan siapa kita belajar.

Belum lama ini MM mengunjungi Markaz IT QAN WAT Tazwid Indonesia yang terletak di Jl. Sempak Rt 04 Rw 01 Gg Pos Giro, Bogor Barat.

Mungkin antum dapat belajar dan menggali ilmu dengan Ustaz Yahdi Jaisi, Lc. S.Sos. Dalam ilmu yang diajarkan, Ust. Yahdi melakukan metode belajar Al Qur’an dengan tatap muka dan online.

“Untuk yang tatap muka, baru di Bogor ini. Dengan santri mukim. Sedangkan untuk pembelajaran jarak jauh melalui Zoom Cloud Meetings,” ujar Ust. Yahdi kepada MM belum lama ini.

Untuk santri yang berada diluar negri, tentu waktunya berbeda dengan di Indonesia, sehingga waktu disesuaikan masing-masing negara.

Menurut Ustadz Yahdi ada tiga lokasi Markaz Itqan Wa Tazwid. Cabang Bogor, Tangerang dan Jakarta. Untuk pembelajaran panduan Itqan Tilawah Wat Tajwid, menggunakan Huruf Eas Sifat dan Ahkam Tilawah Al Qur’an.

“Kajian rutinnnya aktif Zoom Meeting, Senin adalah kajian materi, Kamis, kelas Talaqi Akhwat dan Jumat kelas Talaqqi Ikhwan,” ujarnya.

Bacaan standar Riwayat Hafs dari Qira’ah Imam Ashim Jalur Asy-Syathibiyyah, Tadrib Al Lisan Makhroj Was Sifat (Aam, Mutawassith dan Khosh). Daurah dan kajian Mutun Tajwid Ijazah bis sanad. Ijazah bis sanad Al Qur’an 30 juz (Hifzon Kamilan Ghaiban). Belajar dan praktek ilmu Qira’ah yang tujuh. (Qira’ah Sab’ah).

Antum juga bisa simak youtubenya. Itqanwatajwidoffical. Whatshapp: 6285692956100

(hais)

1,339 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

CLOSE
CLOSE
× Hallo Redaksi