Warga Tanahsareal Kota Bogor di Tangkap Karena Nekad Punya Mobil Nopol Presiden

MM – WARGA Tanahsareal Kota Bogor nekad gunakan nopol R1 dan menerobos pintu utama Markas Mabes Polri. Siapa dia?

Menurut Kepala Satuan Patroli dan Pengawalan (Kasatpatwal) Direktorat Lalululintas Polda Metro Jaya Kompol Argo Wiyono, para pelaku yang ada didalam mobil tersebut nekad menerobos Mabes Polri untuk menunjukan ketidakpuasan kinerja pemerintah dan presiden.

“Informasi awal bahwa tujuan pemilik memaksa masuk ke Mabes Polri adalah untuk menyampaikan aspirasi mengatasnamakan ormas KPORI (Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia) yang menyatakan ketidakpuasan kinerja pemerintah dan Presiden RI,” kata Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/11).

Argo menuturkan, mobil tersebut sempat ditahan oleh provost lalu diserahkan kepada Satwilantas Polres Jaksel.

“Adanya informasi kendaraan yang menggunakan plat RI 1 akan masuk ke Mabes Polri, sehingga ditahan oleh Piket Provost , selanjutnya dilimpahkan ke Satwil Lantas Jakarta Selatan yang selanjutnya diserahkan ke piket Satpamwal,” jelasnya.

Argo menerangkan, dari data yang ada identitas kendaraan tersebut milik seseorang berinisial M dengan nomor polisi DD 577 PT beralamat Tanah Sareal, Kota Bogor, Jabar.

“Saat ini pengemudi maupun pemilik kendaraan sedang dilakukan pendalaman di Satpatwal didampingi personil Subdit Gakkum untuk mengetahui modus operandinya. Sedangkan untuk kendaraan kini berada Subdit Gakum,” ungkapnya.

Argo mengatakan, atas perbuatan tersebut pelaku dijerat dengan Pasal 280 jo Pasal 68 ayat (1) UU 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (perihal penggunaan TNKB yang tidak sah/sesuai peruntukannya)

“Dengan ancaman berupa denda sebesar 500.000,” pungkas mantan Kapolsek Kelapagading ini.

Akhirnya mobil Mitshubisi Pajero putih bernomor polisi RI 1 diamankan petugas Provost karena mencoba menerobos gerbang Mabes Polri di Jalan Trunojoyo Nomor 3 Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (25/11).

Akibatnya, petugas mengamankan mobil karena menggunakan plat nomor palsu berikut 4 orang penumpang yang ada didalamnya. h/ji

72 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

CLOSE
CLOSE
× Hallo Redaksi