Aksi Protes ISPI di Apresiasi Warga, Lurah Camat dan Kapolsek di Liput Puluhan Media

MM – Puluhan warga Perumahan Villa Mutiara Bogor (VMB), Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, berunjukrasa, mereka menuntut pihak depelover tidak kunjung memperbaiki dan menyerahkan fasilitas Prasarana dan Sarana Umum (PSU) ke Pemerintah Kota Bogor.

Aksi unjukrasa juga diwarnai dengan pembubuhan tandatangan ratusan warga dari dua RW yaitu RW 11 dan RW 12.

Mereka terlanjur kecewa dengan pihak depelover tidak kunjung memperbaiki dan menyerahkan fasilitas Prasarana dan Sarana Umum (PSU) ke Pemerintah Kota Bogor sejak 16 tahun perumahan VMB tersebut berdiri. Demikian yang dikatakan Haryono, Ketua RW 11 Villa Mutiara Bogor kepada sejumlah wartawan.

“PT ISPI sampai saat ini belum melaksanakan kewajibannya, diantaranya memperbaiki Prasarana dan Sarana Umum (PSU) seperti yang dilihat jalannya rusak parah dan drainase yang juga tidak baik sehingga menimbulkan banjir,” kata Kordinator Aksi, Ketua RW 11 Haryono dalam sebuah orasinya.

Prasarana jalan, penerangan drainase dan lain-lain tidak tertata dengan baik. “Untuk itu kami menuntut PT ISPI untuk segera mengambil langkah kongkrit untuk memperbaiki PSU yang ada atau mengambil langkah kongkrit untuk menyerahkan prasarana dan sarana umum ini kepada Pemerintah Kota Bogor,” terangnya.

“Perjuangan kami kali ini harus berhasil. Ada dua tim yang kami bentuk. Tim advokasi ke pihak Walikota dan tim parlemen jalanan (warga). Dan pada saat yang sama perwakilan kami  diterima audensi dengan  Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim. Mohon doa agar perjuangan kami berhasil,” tambahnya.

Pernyerahan PSU itu menurut aturan harus dalam kondisi baik. Bukan kondisi rusak seperti ini. Pemda Kota Bogor belum mau menerima.

Karena itu, warga memaksa pihak ISPI untuk memperbaiki. Namun PT ISPI tidak bertanggung jawab sama sekali. Tidak ada respon, bahkan beberapa waktu yang lalu saya sendiri yang mengantarkan surat dari Wakil Walikota ke PT ISPI Klapagading, namun tidak digubris.

“Jika ISPI tidak segera memperbaiki PSU, kami mengancam akan demo lebih besar lagi semua warga akan ke kantor walikota dan ke kantor DPRD,” tukasnya.

Hadar dalam aksi tersebut Camat dan Kapolsek Tanahsareal serta Lurah Mekarwangi dan elememen masyarakat dari dua RW. RW 11 dan RW 12.

(Hais)

1,281 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

CLOSE
CLOSE
× Hallo Redaksi