Mengenaskan Uang Seragam Tidak di Berikan yang Tak Jadi Sekolah di IG Tangsel

MM – Pendaftaran sekolah di era covid memang menyesakan dada bagi orangtua murid. Demikian yang dirasakan Leli orangtua dari Devita. Ia mencoba untuk mendaftar sekolah swasta dari uang tabungannya.

Bagi Ojol untuk mendaftar sekolah sangat berat, terlebih di jaman Covid. Namun, ketika SMK negri mengumumkan nama-nama penerima siswa, Devita masuk pada daftar SMK Negri tesebut.

Orangtua Devita kemudian hendak mengambil uang biaya seragam 350 ribu ke sekolah IG yang di daftar sebelumnya untuk persiapan uang tersebut ke Sekolah Negri. Menurut Leli pihak Sekolah IG tidak bersedia mengembalikan uang formulur dan seragam dengan alasan sudah ada di brosur.

MM mencoba konfirmasi via whatshap, dan diterima dengan Yati bagian TU. Yati kemudian membenarkan uang Formulir dan Uang Seragam tidak bisa dikembalikan kecuali ada bukti masuk negri.

“Bukti saya berikan ke redaksi,” kata Leli.

MM mengirimkan bukti ke Yati via WA, namun pernyataan Yeti tidak seperti yang di katakan dalam whatshap, bukti yang sudah dikirim masih tidak diindahkan.

Selayaknya uang yang bukan hak sekolah seharusnya diberikan kembali calon siswa. Kecuali formulirnya. Bila dikembalikan setidaknya bisa meringan beban calon orangtua siswa yang dapat negri atau batal masuk sekolah IG.

(hs/378)

 

1,215 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

CLOSE
CLOSE
× Hallo Redaksi