“Sedekah Sayur” Jadi Rebutan Warga Berdampak Covid di Pengasinan, Depok

MM – Berbagai cara dilakukan warga masyarakat dengan bergotong royong membantu sesama di tengah pandemi Corona atau COVID-19. Salah satunya yang dilakukan warga Pengasinan, Kebon Kopi Kota Depok, Jawa Barat.

 



Warga pengasinan setempat membuat ‘Posko Sedekah’ yang berada di kompleks pos ronda. Di posko ini warga bisa menaruh sedekahnya baik berupa sayur mayur, sembako maupun buah-buahan. Warga lainnya boleh mengambil secukupnya saja.

Untuk sayur tersebut ada yang dibungkus plastik, ada yang juga yang diikat lalu diletakkan di posko. Namun ada juga jenis buah-buahan yang ditaruh di keranjang di bawah posko ini.

Baca juga:
* Warga Mekarwangi terima bantuan Covid.
* Warga mengamuk tak Dapat Bantuan

Selain tulisan Posko Sedekah, di antara gantungan sayuran tersebut terdapat juga tulisan ‘Monggo (silakan) ambil secukupnya’. Kemudian ada juga tulisan ‘Dari seluruh warga Paingan untuk warga Paingan’ dan tulisan-tulisan lainnya.



Seorang donatur yang tak bersedia disebut namanya mengatakan semenjak adanya virus Corona ini beberapa titik ada yabg bersedekah sayur.Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi. Kemudian, dampak Corona ini ada warga yang dirumahkan dari pekerjaannya, terus muncul rasan-rasan minimal membantu tetangga dekat dengan posko sedekah.

“Ada rasan-rasan (pembicaraan) minimal membantu tetangga yang membutuhkan dengan sedekah. Ini sudah mulai berlangsung sejak 20 Ramadhan,” kata Slamet saat dihubungi belum lama ini. (*his/kon)

903 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

CLOSE
CLOSE
× Hallo Redaksi