Hidup Sehat Pilihlah di Mekarwangi Bogor

MM – Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor tidak ada matinya. Selalu bergeliat dan terus bergerak. Masyarakatnya yang majemuk dari berbagai pendatang dan pribumi sudah mulai beradaptasi. Dari jumlah 12 RW dan 8 Perumahan yang ada.

Ketika ada ODP hingga postif terkena Covid-19 warganya selalu tenang. Walau kepedulian ditunjukan dengan partisipasi kepada pengurus Rt dan Rw setempat.

Memang sejak lurah Andi telah meninggal dunia belum lama ini. Pergerakan informasi menjadi menurun. Karena kelurahan ini belum memiliki lurah permanen yang ditunjuk. Akan tetapi geliat masyarakatnya tetap bersemangat dengan penerapan PSBB Kota Bogor ditunjukan pada tingkat-tingkat Rt.

Optimisme di Kelurahan ini cukup tinggi untuk hidup lebih sehat masyarakatnya, terbukti adanya program pencegahan dari penyemprotan dengan disinfektan maupun penyekatan wilayah.

Kini wilayah Mekarwangi, kecamatan Tanahsareal menjadi bukti. Ada dan tiada masalah tetap hidup sehat, bergeliat, dan berdampingan.

Jumlah kasus yang covid postif tercatat 1 berdasarkan data kominfo Kota Bogor, DBD 1 dan Batuk – Batuk saja MM belum memperoleh data tersebut. (27/4).

Dari segi bantuan pemerintah, partisipasinya masyarakatnya cukup tinggi, untuk mengisi formulir.

Namun, diantara mereka tidak pernah pedulikan sampai atau tidaknya itu bantuan, walau gelombang PHK di Kelurahan mekarwangi cukuplah tinggi. Mereka tenang dan tidak proaktif.

Untuk mencari nafkah, mereka berdagang. Karena ada yang tak memiliki uang, ada diantara mereka bertukaran barang atau barter.

Namun optimisme hidup mereka cukup tinggi, terbukti dengan Ramadhan ini tetap terjalin dengan menghidupkan masjid-masjid dengan ibadah dan kegiatan sosial. Mereka mengatakan, semua adalah saudara dan tak ada pendatang.

Berlalulah Covid-19 karena kami ingin tetap beribadah terlebih di bulan suci Ramadhan.

Hais Quraisi

FOTO: WARGA SETELAH KERJA BAKTI

696 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

CLOSE
CLOSE
× Hallo Redaksi