Endemik Covid-19 Masjid Darussalam Mengajak Umat Peduli

MM – Endemi Covid-19 membangunkan solidaritas sosial. Demikian juga pada jamaah masjid Darussalam, perumahan Villa Mutiara Bogor (VMB). Di bawah naungan yayasan Darussalam Islamic Centre jamaah yang berdampak ekonomi menjadi perhatian khusus pengurus.

Virus Corona Covid 19 menjadi Wabah berskala Internasional yang sangat cepat dalam penyebaran Virus tersebut dan tidak mengenal batasan Usia Miskin atau Kaya semua terkena Dampak dari Virus tersebut. Kamis, (02/04/2020).

Ulama Muda Kota Bogor Dr. Zahid Mubarok , M.E.I menyampaikan pada MEDIAMUTIARA di kediamannya belum lama ini.

Ustaz Zahid mengisahkan Imam Al-Baihaqi dalam Kitab Syu’ab al-Iman dari Syuraih rahimahullah bahwa beliau berkata, “Sesungguhnya aku memuji Allah dalam empat hal ketika diriku ditimpa musibah.

1.  Aku memuji-Nya karena musibah ini tidak lebih besar dari apa yang menimpa.

2.  Aku memuji-Nya karena menganugerahkan kesabaran padaku dalam menghadapinya.

3. Aku memuji-Nya karena membimbingku untuk mengucapkan istirja’ (ucapan inna lillahi wa inna ilaihi raji’un) demi mengharapkan pahala.

4.. Aku memuji-Nya karena tidak menjadikan musibah itu terjadi pada agamaku.”

Karena wabah ini berbahaya pemetintah memberlakukan sekolah dan perkantoran bekerja dari rumah. “Sekarang ini, di rumah aja, batasi gerak dan jaga jarak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona demi sayangi diri, keluarga dan peduli orang lain merupakan bentuk IBADAH SOSIAL yang pahalanya mungkin akan jauh lebih dahsyat daripada shalat berjama’ah di masjid,” ungkapnya.

Yayasan Darussalam Islsmic Centre memutuskan untuk menggalang DANA bantuan buat mereka yang berdampak.
Membagi-bagikan sembako, telor, teh dsbnya.

“Dananya dihimpun dari jamaah yang berinfaq. Juga dari donatur diluar jamaah,” ungkap Ust. Dr. Zahid.

درء المفاسد مقدم على جلب المصالح “Menolak mafsadah (kerusakan) lebih diutamakan daripada mengambil kemaslahatan.” Amalan yang mulia juga kita bisa berbagi dengan apapun yang bisa kita lakukan termasuk penyediaan logistik walaupun kita sendiri dalam masa masa kekurangan .dan sulit , namun Indahnya bisa berbagi.

UNTUK ANDA YANG INGIN TURUT BERINFAQ DAPAT MENCATAT

NO REK YAYASAN DARUSSALAM ISLAMIC CENTRE:

BANK PANIN DUBAI SYARIAH

NO. 2204005942 A/N. MAIZAR

1,113 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

CLOSE
CLOSE
× Hallo Redaksi